Categories
Artikel

Tips Menemukan Pasangan Bagi Anda Yang Masih Single

Di zaman sekarang ini untuk menemukan pasangan yang sesuai dengan diri sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah.

Alhasil menjadi jomblo atau single menjadi pilihan akhir yang sebenarnya menyenangkan untuk dijalani. Namun tidak semua orang ingin menjalani hidupnya seorang diri tanpa pasangan hidup.

 

Nah bagi anda yang sudah merasa lelah sendiri dan siap untuk mengakhiri masa-masa sendiri di tahun ini maka perlu menguasai beberapa strategi yang tepat agar bisa segera bertemu dengan jodoh idaman.

Menemukan seorang jodoh atau pasangan hidup dengan cepat bukan berarti sekedar mencari teman atau pendamping yang akan menemani anda saat bersenang-senang seperti makan, nonton atau liburan saja melainkan juga siap menemani anda saat duka, rela berkorban, setia dan tentunya mencintai dan menerima diri anda apa adanya.

Berikut di bawah ini kami berikan beberapa cara jitu yang dapat anda praktikkan guna menemukan seorang pacar yang nantinya akan menjadi calon suami dimana pun dia berada.

  1. Perluas pertemanan anda

Menjalin pertemanan sebanyak-banyaknya sangat memegang peranan penting bukan hanya untuk sekadar mempererat silaturahmi terhadap satu sama lain, tetapi hal ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian jodoh. Lakukan ini secara bertahap contohnya adalah memualinya dari lingkungan rumah, komunitas hobi yang anda sukai hingga lingkungan kantor.

Tidak perlu bingung-bingung mengawalinya, coba bangun rasa percaya diri dan mulai membuka diri dengan lingkungan sekitar dengan cara lebih ramah, ceria dan berprasangka baik kepada semua orang. Misalnya berani mendahului berkenalan dengan orang baru, bertegur sapa lalu membuka obrolan-obrolan ringan kepada teman di sekitar atau teman baru. Semua aktivitas sederhana ini membantu membuat anda lebih mudah dan cepat bertemu dengan jodoh tanpa disangka-sangka.

  1. Manfaatkan sosial media
BACA JUGA:  Perlu Dicoba, Beberapa Tips Menemukan Jodoh yang Baik Menurut Islam

Mulai sekarang maksimalkan penggunaan sosial media. Dimana tidak menutup kemungkinan kalau pasangan idaman anda yang selama ini anda cari-cari ternyata adalah teman sendiri misalnya teman SD, SMP atau SMA dan ketika kuliah.

Di era serba canggih seperti saat ini, semua orang mempunyai sosial media, tentu ini akan menjadi hal yang sifatnya positif bisa anda manfaatkan dengan baik guna menemukan jodoh anda.

Jejaring sosial yang dimaksudkan adalah BBM, LINE, WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter yang biasanya hanya untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman berhubungan dengan bisnis kini bisa dimaksimalkan untuk menemukan pasangan anda.

Melalui jejaring sosial media tersebut di atas, anda bisa mengenal teman-teman dari jejaring sosial dalam skala yang lebih luas. Cermati sekilas latar belakang, status, kegiatan hingga kesukaan orang yang anda sukai atau istilahnya adalah gebetan atau calon pacar.

Apabila sudah mengetahui dan mengumpulkan beberapa informasi tepat tentang target calon pacar anda maka saatnya melakukan aksi untuk menyapa atau chat yaitu membuka obrolan-obrolan ringan dengan topik yang diminatinya.

Siapa tahu dengan menjalin komunikasi via sosial media ini akan berlanjut ke hubungan yang lebih serius. Dimana cara ini sudah terbukti banyak yang berhasil menemukan jodoh.

  1. Mencoba aplikasi kencan online
BACA JUGA:  Tips Kencan Hemat Rayakan Valentine Bersama Pacar

Manfaatkan aplikasi kencan online. Dimana seperti diketahui bahwa untuk bisa menemukan pasangan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan usaha agar dipertemukan dengan cepat jodoh yang anda harapkan.

Kini dengan kemajuan teknologi dan internet, mencari untuk menemukan seorang jodoh bisa anda lakukan dengan cara online. Aplikasi online bisa anda manfaatkan untuk menemukan teman baru dan apabila cocok, hubungan pertemanan bisa berlanjut ke tahap serius seperti pacaran, tunangan dan menikah.

Beberapa aplikasi kencan online yang direkomendasikan bisa anda gunakan adalah Bee Talk, Badoo, OkcUpid, Tinder, Paktor, Wavoo dan Setipe memang dirancang untuk menemukan teman untuk ngobrol, teman baru yang bisa berlanjut ke tahap dating atau kencan dan jika satu dengan yang lainnya sudah cocok maka diharapkan bisa berhasil ke jenjang pernikahan.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah saat pengisian profil adalah gunakan foto terbaik anda, artinya adalah gunakan koleksi foto anda yang tidak terlalu banyak editing atau tipuan photoshop alias be yourself and be natural.

Haruslah bijaksana menaruh informasi tentang data diri di profile online, misalnya, anda bisa menggunakan nama alias atau samaran, pilih nama yang sopan dan bisa mewakili diri anda. Selanjutnya ceritakan sekilas siapa anda, apa hal-hal favorit anda dan yang diharapkan pasangan seperti apa yang anda cari.

Gunakan bahasa yang bagus dan pilihlah aplikasi pencari jodoh yang tepat untuk menemukan jodoh soleha.

  1. Bantuan saudara atau teman-teman
BACA JUGA:  Tips Kencan Hemat Rayakan Valentine Bersama Pacar

Sesekali curhat dengan saudara atau teman dekat. Ini adalah salah satu cara lama untuk menemukan jodoh yaitu bisa dengan cara dijodohkan yakni dari bantuan saudara, kerabat atau teman dekat.

Tidak ada salahnya kalau anda meminta tolong mereka untuk mencarikan jodoh yang tepat untuk anda.

Ceritakan keluh kesah anda selama mencari dan menemukan jodoh lalu beritahukan kriteria yang anda inginkan kepada saudara atau teman dekat.

Cara klasik ini bisa dengan mudah dipraktekkan khususnya bagi anda yang memiliki rasa percaya diri dengan rekomendasi pilihan dari orang-orang terdekat yang anda percayai.

  1. Fokus untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik

Sembari menunggu jodoh datang maka marilah berfokus untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan memantaskan diri untuk menyambut jodoh yang anda impi-impikan.

Dalam hal ini ada beberapa check list yang dapat anda lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik yaitu memiliki keyakinan yang kuat, mau bercermin dan perbaiki penampilan, melakukan hal-hal positif dan mau bertanggung-jawab dalam segala hal.

Tercapainya segala hal yang anda inginkan tidak lepas dari sebuah perjuangan.

Jangan pernah putus asa, selalu lakukan yang terbaik setiap hari, tetap berusaha dengan optimal dan diiringi dengan doa lalu berpasrah diri semoga semua upaya baik yang selama ini anda lakukan akan segera berbuah manis dan pada akhirnya anda akan bertemu dengan jodoh yang diidam-idamkan.

Amin.